Senin, 15 Agustus 2011

KELEBIHAN OS MAC

Kelebihan Mac OS :

Lebih stabil karena menggunakan UNIX

a. Multitasking

b. Bisa mengenal file format windows

c. Tampilan yang lebih glossy sehingga bagus untuk graphic design/multimedia

d. Dokumen-dokumen yang dibuat di Mac bisa dibaca di OS yang lain, dan sebaliknya. Baik yang formatnya ‘generik’ (misalnya pdf, html, mp3, text) maupun yang formatnya khusus (misalnya .doc, .xls, .ppt). Asalkan ada program aplikasi (application) di kedua platform (Mac dan Windows) yang bisa membaca format tersebut.

e. Open sourcecode sehingga Mac OS sulit dibajak

f. Ada ‘Time Machine’ yang akan bekerja secara otomatis pada background tanpa mengganggu aplikasi yang dijalankan untuk mem-backup system yang sedang berjalan dan perubahan-perubahan pada data

g. Ada program “sherlock“ yang tidak hanya mencari file pada harddisk dan dalam jaringan lokal, tapi juga dapat beraksi di Internet dan mencari berdasarkan keyword.

h. Lebih stabil

i. Macintosh memiliki keamanan terhadap virus, spyware, dan sebagainya. Hal ini menjadi alasan terbesar mengapa banyak orang memilih Mac karena untuk menghindari virus.

j. Operating System Mac ini mudah digunakan dan mudah dipelajari. Karena sumbernya jelas, training centre-nya ada, dan secara umum ketika orang dihadapkan pada Mac OS mudah belajarnya.

k. Mac memiliki jaminan kepastian dan support hardware yang jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar